Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya Murah

Sunday, February 16th 2014. | Tips & Tricks

Untuk menentukan murah atau tidaknya sebuah rumah, tidak cukup hanya dengan memperhatikan biaya awal pembangunan saja. Namun, biaya lain ketika rumah telah siap pakai juga harus dimasukkan ke dalam hitung-hitungan, sehingga anda bisa membangun rumah dengan harga yang benar-benar murah. Dalam hal ini, ada beberapa tips membangun rumah minimalis dengan biaya murah yang dibuat khusus untuk anda yang masih bingung.

tips membangun rumah minimalis dengan biaya murah

tips membangun rumah minimalis dengan biaya murah

Tips pertama adalah terkait dengan pencahayaan di dalam rumah. Dalam hal ini, anda bisa mendesain rumah dengan banyak ventilasi yang berukuran lebar. Dengan begitu, penggunaan lampu di rumah anda saat pagi sampai sore hari dapat diminimalkan, karena cahaya yang masuk ke dalam rumah sangat maksimal. Hasilnya, anda akan menjadi lebih hemat saat membayar tagihan listrik. Tips yang kedua, anda bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai sebagai penghias rumah. Hal ini misalnya dengan memanfaatkan kaleng-kaleng minuman dari bahan alumunium. Kaleng tersebut dapat anda ubah menjadi lambang-lambang hati, bunga, daun, atau kepala-kepala hewan. Selanjutnya, rankailah potongan kaleng-kaleng yang telah berubah bentuk tersebut menggunakan benang. Kemudian, manfaatkan hiasan sebagai tirai, taplak meja, kurungan galon dan televisi, dll. Lalu, bila anda ingin lebih hemat lagi, barang-barang bekas itu bahkan bisa anda jadikan sebagai bahan dasar pembuatan rumah. Misalnya bahan itu adalah botol berbahan kaca. Nah, kumpulkan botol-botol bekas sebanyak mungkin, kemudian jadikan otol-botol itu sebagai bata yang menyusun tembok rumah.

Tips membangun rumah minimalis dengan biaya murah ketiga, anda bisa manipulasikan cat rumah di bagian luar. Dalam hal ini, anda tak perlu mengecat tembok luar. Sebagai gantinya, carilah bebatuan kali yang tipis dan memiliki corak bagus, kemudian gunakan batu-batu tersebut sebagai penghias tembok. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir untuk selalu mengecat ulang tembok luar rumah yang sering luntur warnanya. Selanjutnya, untuk desain lantai, anda tidak harus menggunakan keramik. Pilih saja lantai yang disemen dan telah diplitur sebagai alas rumah. Selain bisa menyamarkan debu, lantai semen juga memberikan kesan “dingin” sehingga cocok digunakan untuk lokasi yang panas.

share Informasi ini....FacebookGoogle+Twitter
tags:

Related For Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya Murah